Koneksi internet anda terputus. Tunggu dan coba lagi , atau Refresh Halaman.

Pengertian Slogan, dan Contoh Slogan Pendidikan, Kebersihan, dan Kesehatan




Halo sobat, pada kesempatan ini kita akan membahas slogan. Adapun kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang pengertian slogan, dan juga contoh slogan, baik itu slogan pendidikan, kebersihan, atapun slogan kesehatan. Mari kita simak materi slogan dan contoh slogan dibawah ini.
contoh slogan
contoh slogan

Pengertian Slogan
Slogan adalah perkataan atau kalimat yang menarik, mencolok, dan mudah diingat untuk menyampaikan sesuatu. Slogan biasanya terdiri dari empat sampai lima kata yang mudah diingat dan tentunya memiliki daya tarik yang kuat agar pesan yang dimaksud bisa sampai ke orang yang diajak.

Kalimat-kalimat slogan haruslah kreatif dan juga tidak ketinggalan zaman agar masyarakat semakin mudah mengingatnya. Penggunaan slogan yang berhasil terlihat dari seberapa jauh masyarakat mengenal slogan tersebut. Bila slogan berhasil, hanya dengan mendengar slogannya, orang-orang akan mengetahui jenis produk yang memakai slogan tersebut.

Macam-macam Slogan
Slogan mempunyai beberapa macam ataupun jenis. Adapun beberapa macam slogan dapat kalian lihat dibawah ini, diantaranya yaitu.

  1. Slogan pendidikan.
  2. Slogan kesehatan.
  3. Slogan kebersihan.

Contoh Slogan
Slogan mempunyai beberapa macam dan jenis, berikut akan saya berikan beberapa contoh slogan yang biasa kita temui disekitar lingkungan kita.

Contoh Slogan Pendidikan
Slogan pendidikan diartikan sebagai sebuah frase, kata-kata, kalimat atau motto yang bertemakan pendidikan yang bertujuan untuk mendorong dan memotivasi para pelajar agar semakin giat dalam menuntut ilmu. Umumnya slogan-slogan pendidikan sering kita lihat dimading-mading sekolah, didinding-dinding kelas, baligo-baligo dijalan raya, dan tempat-tempat lainnya. Untuk lebih memahami tentang slogan pendidikan, inilah beberapa contoh slogan pendidikan.

  1. Membaca Adalah Membuka Jendela Dunia.
  2. gambar contoh slogan pendidikan
    gambar contoh slogan pendidikan
  3. Buku yang Bermanfaat Merupakan Teman yang Sejati.
    contoh slogan pendidikan
    gambar contoh slogan pendidikan
  4. Sukses Ulangan Ayo Belajar.
  5. contoh slogan pendidikan
    gamabr contoh slogan pendidikan
  6. Knowledge is Power.
    slogan pendidikan
    gamabr contoh slogan pendidikan
Contoh Slogan Kesehatan
Tentu ada banyak sekali contoh-contoh dari slogan kesehatan, baik itu yang tertulis maupun tidak. Banyak contoh slogan-slogan kesehatan yang tertulis yang sering kita jumpai dan temui ditempat-tempat strategis seperti alun-alun, jalan-jalan raya, rumah sakit, puskesmas, dan tempat-tempat lainnya. Berikut contoh-contoh slogan kesehatan.
  1. Perilaku Sehat Cegah Penyakit Menular.
    slogan kesehatan
    gambar contoh slogan kesehatan
  2. Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati.
    contoh slogan kesehatan
    gambar contoh slogan kesehatan
  3. Katakan Tidak Pada Narkoba.
    gambar contoh slogan kesehatan
    gambar contoh slogan kesehatan
Contoh Slogan Kebersihan

Tentu kita tidak asing lagi dengan slogan-slogan yang bertemakan kebersihan lingkungan, slogan ini banyak kita jumpai ditempat-tempat yang strategis seperti dimading-mading sekolah, pada baligo-balogo dijalan-jalan raya, plang-plang di alun-alun, dan berbagai tempat lainnya. Secara umum slogan-slogan ini berisikan kata-kata, kalimat, frase atau motto yang menghimbau, mengajak, dan menginformasikan kepada kita agar turut serta dalam menjaga dan mencintai lingkungan sekitar kita. Dan berikut beberapa contoh slogan kebersihan lingkungan yang sering kita jumpai di lingkungan sekitar.

  1. Kebersihan Sebagian Dari Iman.
    slogan kebersihan
    gambar contoh slogan kebersihan
  2. Jagalah Kebersihan, Bersih Pangkal Sehat.
    contoh slogan kebersihan lingkungan
    gambar contoh slogan kebersihan lingkungan
  3. Jangan Bangga Dengan Sampah yang Anda Buang Jika Belum Pada Tempatnya.
    gambar contoh slogan kebersihan lingkungan
    gambar contoh slogan kebersihan lingkungan

Previous
Next Post »